Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 09 Juli 2014

Pretest : Organisasi


Proyek yang berhasil sangat tergantung pada orang-orang yang terlibat di dalamorganisasi proyek tersebut.
Apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih orang-orang tersebut?

 Jawab :


Hal yang harus diperhatikan adalah :
Manager Proyek (Project Manager), kepemimpinan yang luas, kemampuan bernegoisasi dan diplomasi. PM harus mengetahui orang-orang yang terlibat sama seperti dalam politik, prosedur-prosedur pemakaian dan proyek perusahaan.
Pimpinan Proyek (Project Leader), harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. PL akan memimpin keseluruhan wawancara dengan user dan menjadi pengawas harian bagi programmer.
Programmer, pilih programmer dengan kemampuan programmernya. Sebagai tambahan carilah keterangan tentang pengalamannya, tetapi bukan seseorang yang sudah melakukan hal yang sama selama 5 kali berturut-turut karena orang tersebut akan bosan.
Programmer Ahli (The Guru Programmer), dapat membuat program tugas-tugas yang rumit 10 kali lebih cepat dari orang lain. Disarankan jika memiliki orang ini, organisasikan sebuah tim dan 1 ahli ini dikelilingi oleh para pemula.
Programmer Pemula (The Junior Programmer), memiliki bakat dan mempunyai keinginan untuk membuktikan diri mereka. Keahlian mereka adalah mampu berkomunikasi dengan tim dan komunikasi manajemen.

0 komentar:

Posting Komentar