Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 17 Oktober 2011

RESUME KELOMPOK 3 DAN KELOMPOK 4


Kelompok 3 mereka membahas tentang dalam proses yang mempengaruhi keputusan dalam berorganisasi,dan mereka membahas seluruh bagian dalam bab ini. dari presentasi yang di bawakan oleh kelompok 3 saya bisa menyimpulkan bahwa pengambilan keputusan bisa terjadi dipengaruhi beberapa faktor diantaranya masukan dari berbagai pihak dan keputusan yang diambil langsung oleh seorang pemimpin tanpa meminta bantuan dari pihak manapun.
kelompok 3 mengambil konflik yang sedang hangat saat ini yaitu tentang reshufle yang akan dilakukan oleh presiden kita SUSILO BAMBANG YUDHOYONO,dimana pak SBY akan mengganti menteri-menteri yang sudah tidak kompeten dalam bidangnya dan yang tidak bisa memberikan kemampuan terbaiknya dalam menjalankan tugas-tugas sebagai menteri.yang menjadi permasalahan disini yaitu banyak keputusan-keputusan yang kurang mendapat persetujuan dari berbagai pihak di karenakan pak SBY sering menggunakan keputusan yang di ambil sendiri tanpa melalui musyawarah.keputusan ini pastinya akan banyak menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat.
            Dan selanjutnya kelompok 4 yaitu kelompok saya sendiri,kami disini membahas tentang komunikasi dalam berorganisasi, dimana penting sekali terjalin komunikasi yang baik dalam sebuah organisasi karena jika sebuah organisasi tidak terjalin sebuah komunikasi yang baik organisasi tersebut akan sering terjadi banyak kesalahan yang fatal atau sering kita sebut (miss comunication). Jadi sebuah organisasi harus terjalin komunikasi yang baik.
            Kami mengambil konflik yang masih lekat dengan ingatan kita yaitu tentang wacana pemerintah untuk mengganti STADION JAKA BARING  menjadi GELORA SBY.dimana stadion tersebut akan digunakan untuk perhelatan SEAGAMES 2011 di Sumatra. Pantas saja wacana ini akan menimbulkan banyak konflik dikarenakan stadion jaka baring merupakan stadion kebanggaan dari masyarakat sriwijaya dan para pendukung sriwijaya.mereka tidak setuju jika perubahan nama tersebut akan dilakukan karena itu merupakan stadion yang didirikan oleh para pendahulu mereka jadi jika stadion tersebut sama saja mereka tidak menghormati para pendahulu yang sudah berkorban demi mendirikan stadion tersebut.  Dan beda halnya dengan pemerintah,pemerintah disini mengharapkan adanya pergantian karena ingin lebih memajukan nama indonesia di kancah internasional karena menggunakan nama pak SBY pada salah satu stadion yang digunakan pada perhelatan SEAGAMES mendatang. Sepertinya pak SBY pengen numpak EKSIS kali y. Menurut saya sendiri pergantian nama seharusnya tidak dilakukan karena di ganti atau tidak sama saja,malah kalau tidak di ganti dan tetap STADION JAKA BARING maka nama indonesia akan lebih dikenal karena nama JAKA BARING hanya ada satu di INDONESIA sajaaaaaa... Untuk lebih meminimalisir konflik yang akan terjadi,harus di adakannya musyawarah antara pemerintah dan masyarakat setempat lebih tepatnya kepada para pendukung sriwijaya agar komunikasi bisa berjalan dengan baik dan lancar..
Kurang lebih seperti itu pembahasan kelompok 3 dan 4,saya ucapkan terima kasih..

           


0 komentar:

Posting Komentar