Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 17 Juni 2013

7 Makanan yang mudah di temukan untuk meredakan sakit kepala


Beberapa makanan untuk pereda sakit kepala
1. Pisang 

Pisang tidak hanya kaya akan potasium tetapi juga magnesium (pisang ukuran sedang mengandung 10% dari rekomendasi asupan harian Anda). Magnesium dapat meringankan migrain Anda dan sakit kepala akibat stres. Sejumlah penelitian telah menghubungkan antara kekurangan magnesium dan sakit kepala migrain. Penelitian menujukkan bahwa sekitar separuh dari semua penderita migrain memiliki magnesium terionisasi dalam darah dalam jumlah sedikit.

2. Semangka 
Dehidrasi adalah penyebab umum timbulnya sakit kepala, maka pertimbangkan untuk meminum banyak air dan mengasup makanan yang kaya akan air (seperti semangka). Buah yang kaya akan air  ini juga mengandung mineral penting, seperti magnesium, yang merupakan kunci untuk mencegah sakit kepala. Anda juga dapat mencoba minuman olahraga berelektrolit jika mungkin mengalami sakit kepala setelah berolahraga dalam waktu yang lama karena kehilangan banyak mineral dalam tubuh.  

3. Yoghurt atau susu
Saat mengalami sakit kepala, bisa juga menjadi tanda kalau tubuh Anda kekurangan kalsium. Itu karena, menurut Palinski, otak tergantung pada kalsium untuk berfungsi secara efisien dan efektif. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium, cobalah mengonsumsi yoghurt atau susu. 

4. Minuman Jahe
 Rempah-rempah anti-bakteri merupakan obat traditional untuk sakit kepala. Tambahkan beberapa jahe untuk makanan atau minuman Anda agar bisa mengurangi sakit kepala Anda.

5. Ikan

 Makanan laut ini kaya akan kandungan omega 3, asam lemak dan vitamin yang membantu menyingkirkan sakit kepala migrain. Omega 3 asam lemak mengurangi peradangan yang disebabkan oleh migrain.

6. Kentang
 Sakit kepala yang muncul akibat mabuk tak hanya disebabkan karena dehidrasi tetapi juga karena hilangnya elektrolit seperti kalium. Maka dari itu, menyantap makanan yang kaya akan kalium dapat membantu meringankan sakit kepala. Kentang mengandung banyak kalium yakni 100 gram, sedangkan kentang panggang (dengan kulitnya) mengandung kalium hingga 600 mg.

7. Bayam 
Sayuran bayam yang berdaun hijau merupakan sumber yang kaya magnesium. Kandungan tersebut efektif untuk menyembuhkan sakit kepala migrain. Selain bayam, anda bisa menemukan dalam makanan biji-bijian, makanan laut dan bibit gandum yang merupakan makanan lain kaya magnesium.

Ini beberapa makanan dan minuman untuk orang yang terkena sakit kepala,yang pastinya akan mengganggu aktifitas kalian. Jadi usahakan makanan dan minuman ini selalu ada dekat-dekat denga kalian,dan pastinya semua ini bahan-bahan mudah di temukan.
Buat yang sedang sakit kepala cepet sembuh,dan semoga aktifitas tidak terganggu.

0 komentar:

Posting Komentar