Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 12 Juni 2013

Berkat sebuah usaha


Iman adalah sulung dari dua bersaudara. Iman mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Ayun. Sejak kecil dia sudah ditinggal oleh Ayahnya sehingga Iman hidup dari perjuangan seorang Ibu yang luar biasa. Mereka bertiga tinggal di rumah orang tua dari Ayahnya. Mereka hidup mengandalkan gaji sebagai guru honorer. Kehidupan yang tidak mudah dan penuh perjuangan membuat Iman tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab. Walaupun susah tapi Iman selalu semangat untuk melanjutkan sekolah.
Untuk membantu membayar uang sekolah Iman bekerja paruh waktu setiap hari di pasar. Adiknya pun demikian, selalu hidup prihatin dengan menjual makanan kecil di sekolahannya. Setiap kali ada uang lebih Ayun selalu menyimpannya untuk memenuhi keperluannya agar tidak terlalu membebani Ibunya.
Di rumah yang mereka tinggali mereka tidak hidup enak begitu saja. Neneknya sebenarnya orang berada akan tetapi dia dikenal sebagai orangg yang pelit, sehingga dia tidak peduli dengan kehidupan cucu-cucunya yang ditinggal mati oleh anaknya. Tetangga di sekitar rumahnya pun sudah mengerti dengan kehidupan mereka yang seperti itu.

Dari usaha yang dilakukan Iman akhirnya dia bisa lulus dari perguruan tinggi dan sekarang ia bekerja di departemen pendidikan. Dari pekerjaannya itu sekarang dia menghidupi adik dan ibunya. Dan akhirnya bisa membuatkan rumah sendiri untuk ibu dan adiknya. Dari perjuangan yang Iman lakukan memberikan pesan untuk kita bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita, sesusah apapun kita melaluinya tetapi jangan biarkan semua itu membuat kita putus asa.

0 komentar:

Posting Komentar